Sunday, November 22, 2015

Badan Anda Terasa Gemuk ? Mungkin ini Penyebabnya

http://sing-sehat.blogspot.com/2015/11/badan-anda-terasa-gemuk-munkin-ini-Penyebabnya.html

Minum air es adalah hal yang sangat sering kita lakukan disaat kita merasa sangat haus, apalagi bagi Anda yang merasa haus ketika Anda selesai melakukan aktifitas berat disuasana yang cukup panas. Tapi apakah Anda tahu bahwa kebiasaan meminum air es dapat mengakibatkan bobot badan Anda menjadi gemuk ?
http://sing-sehat.blogspot.com/2015/11/badan-anda-terasa-gemuk-munkin-ini-Penyebabnya.html

Air memiliki peran yang sangat besar bagi tubuh kita. Salah satu pengaruhnya adalah pada sistem pencernaan dan metabolisme tubuh. Kedua sistem inilah yang memberikan kontribusi paling besar pada berat badan seseorang. Dengan kata lain, kebiasaan mengonsumsi air dapat memberikan pengaruh juga pada kondisi berat badan kita.

Metabolisme dan pencernaan adalah sistem yang bekerja dengan lebih baik pada kondisi yang hangat (suhu tubuh normal). Tubuh akan bergerak lebih lambat saat terpapar cuaca dingin. Karena itu, suhu yang sangat dingin pada air es atau ice cream dapat memperlambat proses pencernaan, membuat makanan di perut menjadi tertimbun, dan memakan waktu lebih lama untuk diproses. Hal ini juga bisa menyebabkan timbulnya gas di perut dan menyebabkan perut kembung.

Tapi, hal yang perlu kamu ingat, meminum segelas air es tidak akan membuat kamu menjadi gemuk. Kebiasaan selalu mengonsumsi makanan dan minuman dingin pada jangka waktu lama yang akan berpengaruh pada melambatnya kerja tubuh dan membuat metabolisme menjadi kurang efektif.
Segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah memiliki dampak yang baik. Terlalu sering mengonsumsi minuman dingin tentu saja adalah hal yang tidak sehat. 

Tapi kamu juga tidak perlu khawatir jika ingin meminum segelas air es setelah berolahraga atau di siang hari saat cuaca sedang panas.  

Anda Telah membaca artikel tentang "Badan Anda Terasa Gemuk ? Mungkin ini Penyebabnya" Nantikan Artikel Kesehatan yang menarik lainnya.
Semoga bermanfaat, Jangan Lupa Like dan Share ke teman teman Anda ya, Terimakasih
Narasumber : Canseal
Editor Gambar : Blog Rohandi ( Rohandi )

No comments:

Post a Comment