Saturday, January 23, 2016

Fungsi Vitamin E untuk Tubuh Serta Makanan Yang Menjadi Sumbernya

Vitamin E

SING SEHAT Vitamin E sangat memililiki peran penting dalam menetralisir radikal bebas yang dapat merusak struktur lemak di dalam tubuh manusia, seperti membran sel-sel tubuh serta membran sel otak manusia.Vitamin ini sangat dianjurkan untuk selalu menjadi bagian dari seluruh asupan makanan yang dilakukan manusia  untuk dapat mencegah adanya stres oksidatif. Selain itu vitamin yang satu inipun memiliki peran yang besar dalam menyehatkan otot-otot manusia, menjaga kesehatan kulit manusia, kesehatan dan pertumbuhan rambut, menjaga kesehatan organ penglihatan serta pemicu imunitas pada tubuh manusia.
Bukan hanya itu, Vitamin E yang dikonsumsi secara benar pada manusia juga dapat melindungi tubuh manusia dari beberapa serangan penyakit berbahaya, seperti serangan jantung, kerusakan hati, gangguan ginjal serta menghindarkan gangguan pada indera penglihatan manusia.Untuk mendapatkan asupan vitamin ini, tentu kita harus memahami dan mengetahui jenis makanan yang merupakan sumber vitamin yang satu ini. Karena tanpa kita dapat mengetahuinya, sudah pasti kita akan merasakan hal yang tidak pasti apakah asupan makanan yang kita konsumsi sudah cukup memberikan asupan vitamin tersebut atau belum. Oleh karena itu adalah merupakan hal yang bijaksana apabila kita menhgetahu beberapa makanan yang menjadi sumber adanya vitamin yang satu ini.
SING SEHAT pada kesempatan kali ini akan memaparkannya untuk anda, beberapa jenis makanan yang merupakan sumber dari Vitamin E tersebut :

1. BAYAM

Sayuran hijau ini dapat kita jadikan salad ataupun sayuran yang dapat kita konsumsi dalam menu makanan kita sehari-hari. Sayuran yang satu ini juga banyak mengandung mineral yang sangat diperlukan oleh tubuh manusia.

2. BIJI MATAHARI
Kita dapat menjadikan biji matahari ini sebagai camilan saat kita menonton televisi ataupu saat bercengkerama dengan teman-teman. Biasanya biji matahari akan tersaji dalam bentuk kwaci, yang dapat kita temui di toko-toko jajanan di sekitar kita. Selain itu makan inipun merupakan sumber dari vitamin B1,Selenium, Magnesium serta Tembaga yang kesemuanya adalah zat-zat yang sangat diprlukan untuk kesehatan tubuh manusia.

3. KACANG-KACANGAN
Apabila anda sangat menyukai kacang sebagai camilan itu merupakan sesuatu yang sangat positif. Karena sesungguhnya di dalam kacang-kacangan terdapat banyak lemak tak jenuh tunggal yang mampu mencegah kanker usus besar dan mecegah pula adanya batu empedu yang menyerang manusia. Selain itu kandungan lain yang terdapat pada kacang-kacangan juga sangat baik untuk kesehatan jantung.

4. ALMOND
Selain mengandung Vitamin E yang baik unruk menjaga kesehatan kulit ternyata almond adalah merupakan jenis makanan yang sanagt tinggi kalori, sehingga andaikan kita memerlukan sebuah perbaikan energi yang cepat pada tubuh kita, kita dapat mengkonsumsi almond ini sebagai tambahan dalam menu makanan kita.

5. UDANG
Udang juga dikenal sebagai sumber antioksidan yang sangat bagus untuk tubuh manusia. Selain itu udang merupakan makanan yang rendah kalori yang juga banyak meilki kandungan vitamin D, B12, B3, Selenium dan Tembaga.

6. MINYAK NABATI
Sumber dari minyak nabati adalah minyak zaitun, minyak bunga matahari maupun juga minyak gandum. Minyak ini juga sangat diperlukan dalam menjaga kesehatan kulit serta menhindarkan adanya penuaan kulit dini yang terjadi pada tubuh manusia.

7. ALPUKAT
Alpukat juga kaya akan serat dan merupakan sebuah makanan jenis buah yang sangat rendah akan kalori. Para ahli kesehatan menganjurkan konsumsi alpukat yang cukup untuk mendapatkan konsisi kulit yang halus dan sehat.

Demikianlah yang dapat SING SEHAT sampaikan mengenai Vitamin E, khusunya fungsi dan beberapa makanan yang menjadi sumber dari vitamin tersebut. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

No comments:

Post a Comment