Wednesday, January 20, 2016

Langkah Jitu Mengobati Flu Secara Alami

Langkah Jitu Mengobati Flu Secara Alami - Kondisi tingkat kekebalan tubuh manusia terhadap berbagai serangan penyakit memang tidaklah selalu stabil seperti yang banyak orang harapakan. Hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor, misalnya faktor cuaca, faktor keleahan dalam beraktifitas maupun faktor usia yang dimilki oleh seseorang. Influensa atau yang lebih sering kita sebut dengan nama flu merupakan sebuah gangguan kesehatan yang sangat mudah menyerah pada sesorang dengan konsisi kekebalan tubuh yang menurun. Terlebih gangguan ini sangat mudah tertular dari penderata yang satu kepada individu lain yang saat itu berada di sekelilingnya.

Obat Flu Alami

Influensa akan tersebar karena adanya virus influensa itu sendiri. Berjangkitnya penyakit flu pada seseorang akan mempengaruhi hidung, telinga, mata, tenggorokan dan akan menjalar pula pengaruhnya pada organ paru-paru serta saluran pernapasan. Sehingga ada kalanya seseorang yang terserang sakit flu akan terserang pula dengan gangguan batuk yang dialami. Selain itu sakit flu seringkali akan memberikan rasa tidak nyaman pada kondisi kepala, karena akan menyebabkan rasa sakit di kepala disertai pula dengan rasa pusing. Untuk menghentikan segala efek yang ditimbulkan serta menhentikan sakit flu tersebut, adalah sesuatu yang tepat bila kita segera mencariakn obat influensa untuk segera kita konsumsi. Akan tetapi pada kenyataanya sakit flu itupum tidak segera reda, bahkan seakan obat yang telah kita minumpun tidak memberikan reaksi apa-apa. Nah, sesungguhnya dalam mengatasi sakit flu kita dapat mengatasinya dengan menggunakan obat flu alami.

Mengobati flu secara alami selain tidak menimbulkan efek samping yang dapt membahayakan kesehatan tubuh, cara tersebut juga dirasakan sangat gampang dan biayanya ringa. Tentunya jiga akan memberikan efek yang sangat mengagumkan. Sudah terbukti cara-cara alami dalam mengobati suatu gangguan penyakit membuahkan hasil yang maksimal. Hal tersebut membuat maraknya perburuan orang dalam mencari resep alami dalam menyembuhkan  bermacam-macam penyakit. Baik penyakit yang tergolong ringan hingga pada sebuah penyakit kronis.

Obat Flu Alami

Nah, pada kesempatan kali ini SING SEHAT akan memberikan sebuah cara yang merupakn langkah yang jitu dalam mengobati flu secara alami. Dimana langkah-langkahnya sangat simpel dan bahan yang digunkanpun akan sangat mudah untuk kita dapatkan. Berikut adalah beberapa langkah tersebut :
1. CUKUPKAN ASUPAN CAIRAN KE DALAM TUBUH
Memberikan asupan air yang cukup pada tubuh di saat kita terserang flu merupakan sesuatu yang petnting. Karena hal tersebut sesungguhnya dapat meredakan flu yang kita alami sekaligus meringankan beberapa efek yang ditimbulkan oleh adanya serangan influensa. Minum air putih hangat maupun sayur yang berkuah merupakan sebuah langkah yang sangat tepat saat kita terserang influensa.

2. TAMBAHKAN ASUPAN VITAMIN C
Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga akan mampu meningkatkan produksi sel darah putih di dalam tubuh yang sangat bermanfaat untuk melawan virus influensa yang tengah menyerang tubuh kita. Beberapa jenis buah-buahan dapat kita konsumsi untuk meningkatkan asupan vitamin C ke dalam tubuh kita, seperti jeruk, pepaya, jambu biji ataupun strawberry.

3. GUNAKAN RAMUAN JAHE
Di dalam jahe terkandung zat yang dapat menyingkirkan adanya virus influensa di dalam tubuh. Selain itu jahe juga mengandung zat yang akan meningkatkan kekebalan tubuh serta akan membentu pembentukan senyawa anti bakteri di dalam tubuh. Cara dalam membuat ramuan jahe untuk mengatasi influensa adalah dengan menghaluskan 3 potong jahe segar yang kemudian kita masukkan kedalam gelas yang berisi air hangat. Dimana kita campurkan pula dengan sedikit madu dan sedikit merica bubuk. Kita aduk dan kemudian kita minum. Dengan melakukannya dua kali dalam sehari (pagi dan sore) maka sakit flu yang kita derita akan segera hilang dengan sendirinya.

4. GUNAKAN RAMUAN KUNYIT
Cara membuat ramuan kunyit untuk menyembuhkan influensa adalah dengan cara memarut kunyit kemudian kita peras parutan tersebut untuk kita gunakan air perasan tersebut. Campurkan air parutan kunyit tersebut kedalam segelas air susu hangat, kemudian tambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga rata. Minumlah ramuan kunyit tersebut tiga kali dalam sehari pasti sakit flu yang menyerang akan segera reda.

Nah itulah beberapa langkah jitu yang dapat SING SEHAT sampaikan, yang merupakan beberapa cara di dalam mengobati flu secara alami. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk anda, khususnya dalam mengatasi sakit flu yang anda derita.

No comments:

Post a Comment