Friday, December 4, 2015

10 Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita | Ciri-Ciri Keputihan

10 Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita

SING SEHAT - Bebagi informasi kesehatan,keputihan pada wanita adalah sebuah gangguan kesehatan yang dialami pada seorang wanita,tepatnya terletak pada organ reproduksi.Gangguan kesehatan ini disebabkan oleh adanya bakteri jamur dan mikroorganisme yang berkembang pada pada alat reproduksi wanita.

Keputihan pada wanita terkadang dianggap sesuatu yang sepele oleh para wanita.Padahal sesungguhnya apabila hal tersebut dibiarkan tanpa penanggulangan akan berakibat kepada gangguan kesehatan yang lebih serius.

Ada beberapa ciri terjadinya keputihan pada wanita :

  • adanya cairan yang keluar dari alat reproduksi wanita yang bertekstur kental dan menimbulkan bau busuk
  • adanya cairan yang keluar dari alat reproduksi wanita yang berwarna hijau atau kekuning-kuningan secara berlebihan seperti layaknya keluarnya darah pada saat menstruasi
  • adanya rasa panas dan rasa gatal pada alat reproduksi wanita dan di sekitar alat reproduksi wanita (miss v)
Seprti telah diungkapkan di atas,dibiarkannya keputihan pada wanita tanpa suatu penangulangan tentunya akan menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius :
  • merasakan sakit pada saat melakukan buang air kecil,karena infeksi pada alat reproduksi
  • terganggunya aktivitas seksual pada wanita yang telah berumah tangga,akan menimbulkan rasa sakit pada saat melakukan hubungan intim dengan suaminya
  • apabbila di alami oleh seorang ibu hamil akan menyebabkan terjadinya kelahiran prematur
Keputihan pada wanita sesungguhnya dapat diatasi dengan cara menggunakan metode pengobatan dengan memanfaatkan bahan-bahan alamiah.Selain mudah untuk dilakukan,cara pengobatan alamiah akan menghindarkan adanya berbagai efek samping yang mengakibatkan timbulnya gangguan kesehatan yang lainnya.

1.MINUM RAMUAN KUNYIT

Siapkan ±20 gram kuntit,10 gram daun sambiloto dan 15 gram kulit delima kering.Cuci bahan-bahan tersebut,potong-potong kunyit menjadi potongan kecil-kecil.Rebus ketiga bahan tersebut dengan 1 liter air bersih hingga mendidih dan sisakan air rebusan ±1 gelas.Minum sehari 2x,pagi dan sore hari.

2.MENCUCI "MISS V" AIR REBUSAN LIDAH BUAYA

Ambil beberapa batang lidah buaya.Ambil daging dari lidah buaya tersebut dengan cara mengupas bagian kulit luarnya.Potong-potong daging lidah buaya yang sudah kita dapatkan kemudian kita haluskan dengan cara kita blender sampai benar-benar lembut.Rebus dengan 2 gelas air bersih dengan memberikan 5 lembar daun sambiloto.Setelah mendidih,angkat dan biarkan air tersebut dalam kondisi hangat-hangat kuku.Lalu gunakan untuk membasuh "miss v" dan lakukan sehari 1x secara kontinyu.

3.REBUSAN DAUN SIRIH

Siapkan 10 lembar daun sirih,cuci hingga bersih lalu rebus dengan menggunakan sati liter air besih selama 5 menit.Gunakan air rebusan dalm kondisi hangat untuk membasuh "mis v".Lakukan langkah tersebut 2x dalam seminggu.


4.MINUM REBUSAN DAUN SAMBILOTO

Siapkan 20 gram daun sambiloto.Cuci hingga bersih,kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih.Biarkan mendidih dan rebus hingga air tersisa ±1 gelas.Angkat kemudian kita saring airnya kedalam gelas.Biarkan air rebusan tersebut dingin,lalu minum.Lakukan 3x sehari,dosis sekali minum adalah 1 gelas air rebusan sambiloto.

5.MEMANFAATKAN CUKA SARI APEL

Ambil ± 1liter air bersih.Campuri dengan cuka sari apel secukupnya.Gunakan untuk membasuh "miss v".Lakukan 3x dalam sehari secara kontinyu.




6.MEMANFAATKAN YOGHURT

Siapkan kain kasa yang bersih.Olesi kain tersebut dengan yoghurt,kemudian baluri "miss v" dengan yoghurt yang sudah kita oleskan pada kain kain kasa tersebut.Balurkan secara rata,diamkan untuk beberapa saat kemudian cuci "miss v" dengan menggunakan air hangat hingga bersih.Lakukan sehari 1x secara rutin.

7.MENGGUNAKAN BAKING SODA


Berendamlah pada air yang sudah kita campuri sedikit baking soda,pada saat mandi.Berendamlah selama ±30 menit setiap kita mandi.Lakukan 1x sehari.




8.MINUM AIR RENDAMAN BIJI KETUMBAR

Siapakan satu sendok makan biji ketumbar,lalu dicuci sampai bersih.Rendam biji ketumbar dengan segelas air putih matang selama semalam.Minum air tesebut pada pagi hari tepat pada saat bangun tidur,sebelum perut terisi makanan maupun minuman.Lakukan x1 sehari secara rutin.

9.MEMINUM JUS AKAR BAYAM

Siapkan satu ikat akar bayam,dan cuci hingga benar-benar bersih.Blender hingga halus,tuangkan ke dalam gelas.Campur sedikit garam lalu aduk hingga merata,minum jus akar bayam tersebut 2x sehari.



10.MINUM AIR REBUSAN AKAR MAWAR

Siapkan akar tanaman bunga mawar,cuci hingga benar-benar bersih.Potong-potong akar tersebut kemudian rebus dengan 3 gelas air bersih.Biarkan sampai mendidih,hingga tersisa ± 1 gelas air.Tiriskan dan saring air tersebut ke dalam gelas,lalu minium air tersebut.Langkah ini bisa dilakukan pada saat timbul rasa gatal pada "miss v" karena adanya keputihan.

10 Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita
Begitulah tips kesehatan 10 Cara Alami Menghilangkan Keputihan Pada Wanita yang dapat Sing Sehat sampaikan kepada anda.Semoga tips ini dapat bermaanfaat bagi anda.Tetaplah menjaga kesehatan "miss v" dengan cara berolah raga dan makan dengan pola makan yang sehat dan seimbang.

Tetap kunjungi situs Sing Sehat,agar informasi kesehatan selalu anda dapatkan,sampai jumpa pada artikel selanjutnya.
















No comments:

Post a Comment