Thursday, December 3, 2015

Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Mengatasinya | Sing Sehat Menghadirkan Informasi Kesehatan Untuk Anda

Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Menagatasinya | Sing Sehat

SING SEHAT - Berbagi informasi kesehatan,penyebab sakit kepala dan cara mengatasinya.

Sakit kepala mungkin saja sebagian orang sudah sering mengalaminya.Dari mereka yang masih berusia anak-anak hingga mereka yang telah menginjak usia tua.Sebagian orang mungkin menganggap penyakit kambuhan ini menjadi hal yang biasa,tanpa mengetahui apa penyebabnya.Padahal apabila kita terserang penyakit ini,maka kita akan merasakan hal yang tidak nyaman bahkan akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

Sing Sehat di sini akan memberikan sedikit analsisa ringan,penyebab-penyebab sakit kepala dapat menyerang pada diri kita :


1.KAFEIN YANG BERLEBIH
Kecanduan meminum kopi yang berlebihan.Kopi memiliki kadar kafein yang sangat tinggi.Bila terlalu banyak mengkonsumsi kafein maka akan mempersempit pembuluh darah yang ada di kepala.


2.KARENA ANEMIA
Anemia adalah sebuah penyakit dimana kadar sel darah merah dalam tubuh berkurang.Menyebabkan asupan oksigen ke dalam otak berkurang.Gampang mengantuk adalah salah satu ciri diri kita terserang anemia.


3.KADAR KOLESTEROL BERLEBIHAN
Kadar kolesterol yang terlalu tinggi akan menghambat aliran darah di dalam tumbuh.Bahkan kadar kolesterol yang terlalu ekstrim bisa menyumbat aliran darah yang menuju organ penting yang ada di dalam kepala.


4.KARENA MENGALAMI STRESS
Stress dan dan segala macam keadaan yang menekan kondisi jiwa akan berpengaruh pada kondisi syaraf otak kita.Stress yang berkepanjangan tentunya akan mengakibatkan adanya tekanan pada syaraf otak manusia.


5.ADANYA BEBAN DI PUNDAK DALAM WAKTU YANG LAMA
Aktifitas yang memaksa pundak untuk menahan suatu beban dalam waktu yang lama akan membuat terjadinya kontraksi pada otot-ott pundak.Dan hal ini juga akan berpengaruh tersendatnya aliran darah dari tubuh menuju kepala.

6.MELAKUKAN AKTIFITAS DENGAN POSISI LEHER YANG TIDAK NYAMAN
Terlalu lama menunduk atau menegadah akan menimbulkan ketegangan pada otot-otot leher kita,berakibat terganggunya aliran darah menuju kepala.


7.ADANYA PENYAKIT JANTUNG
Jantung adalah salah satu organ tubuh manusia yang sangat fital.Aliran darah dalam tubuh kita sangat dikendalikan oleh jantung.Akibat fungsi jantung yang terganggu maka aliran darah dalam tubuh juga akan terganggu.Termasuk aliran darah yang akan menuju kepala.


8.KARENA FAKTOR USIA
Semakin bertambahnya usia sudah pasti akan menerunkan mobilitas tubuh manusia.Dalam usia lanjut organ-organ tubuh manusia semakin berkurang aktifitasnya.Hal ini juga berpengaruh pada aliran darah dan kesehatan kepala manusia.


6.ADANYA KANKER OTAK YANG BERSARANG
Hati-hati dengan penyebab sakit kepala yang satu ini.Sakit yang terjadi pada kepala kita,dan itu berkepanjangan,bisa jadi merupakan efek dari adanya tumor ataupun kanker yang bersarang dalam kepala kita.Maka dari itu jangan pernah sekali-kali menganggapnya sebuah hal yang remeh.


Penyebab Sakit Kepala Dan Cara Menagatasinya


Dan berikut adalah beberapa tips ala Sing Sehat untuk menghindari dan mengatasi sakit kepala yang sering menyerang kita :

  • cukupi asupan oksigen ke dalam otak dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.
  • mengistirahatkan semua organ tubuh dengan mengatur waktu tidur yang optimal,penuhi jumlah waktu tidur 8 jam sehari.
  • jaga kelancaran aliran darah dalam tubuh dengan melakukan olah raga
  • menjaga menu makan sehat dlam pola makan sehari-hari
  • jangan memaksa otot mata bekerja berlebihan secara terus menerus
  • selalu membuat rileks dan santai kondidi otot leher maupun kondisi otak kita.

Demikianlah yang dapat Sing Sehat hadirkan kepada anda,semoga artikel ini bermanfaat bagi anda khususnya dalam menjaga kesehatan kepala kita.

No comments:

Post a Comment