Sunday, December 27, 2015

Jenis-Jenis Vitamin Yang Berperan Dalam Menjaga Kesehatan Gigi

SING SEHAT - Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu tindakan yang harus dilakukan dalam menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.Gigi yang tak sehat sudah pasti akan menimbulkan gangguan kesehatan yang juga akan mengganggu bermacam aktifitas yang kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.

Jenis Makanan Yang Berperan Dalam Menjaga Kesehatan Gigi
Menjaga kesehatan gigi bisa dilakukan dengan beberapa cara.Selain dengan menjaga kebersihannya secara fisik dapat juga menjaganya dengan memperhatikan beberapa jenis makanan yang akan mendukung terciptanya gigi yang sehat.

Ada beberapa jenis makanan yang harus kita beri porsi lebih untuk kita konsumsi dalam rangka menjaga kesehatan gigi.Makanan tersebut hendaknya memilki kandungan zat maupun vitamin-vitamin yang berkaitan erat dengan gigi manusia.Lalu apa saja zat-zat dan vitamin itu?Berikut adalah ulasan mengenai hal tersebut :

1.VITAMIN C
Vitamin C akan mempunyai peran dalam menjaga kesehatan gusi serta gigi manusia.Bahan makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah ubi jalar,paprika merah dan buah jeruk.Sehingga berilah porsi yang cukup pada bahan makanan tersebut untuk dapat memperoleh gigi yang sehat.

2.VITAMIN D
Vitamin D akan mampu memperkuat tulang gigi manusia.Adapun jenis makanan yang dapat kita konsumsi untuk mendapatkan asupan vitamin D adalah ikan,jamur dan kuning telur.

3.KALSIUM
Selain dengan vitamin C dan vitamin D,kesehatan pada gigi kita juga akan banyak dipengaruhi oleh kandungan Kalsium yang terdapat pada makanan yang kita konsumsi.Sedangkan Kalsium ini banyak terdapat pada susu,keju dan yogrut.

Selain dari paparan diatas menjaga kesehatan gigi juga dapat ditunjang dengan beberapa hal yang tidak kalah pentingnya,misalnya tidak terlalu sering mengkonsumsi makanan-makanan  atau minuman dingin,seperti es cream.Juga hindarkan mengkonsumsi makanan dalam kondisi makanan masih terlalu panas.Karena kedua hal tersebut akan memicu rusaknya lapisan luar pada gigi kita,yang selanjutnya akan membuat gigi kita mudah keropos.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai jenis-jenis makanan yang dapat kita konsumsi untuk menjaga kesehatan gigi kita.Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda semua.

Dan selalu nantikan artikel-artikel pada situs SING SEHAT selanjutnya,agar artikel-artikel seputar kesehatan akan selalu dapat anda ikuti.

No comments:

Post a Comment